Sunday, January 29, 2012

Maroon 5

Cool !

Maroon 5 adalah sebuah band beraliran Pop Rock dari Los Angeles, Amerika. Band ini terbentuk saat mereka masih duduk di bangku SMA, pelopornya adalah Adam Levine (Lead Vocal dan Gitar), Jesse Carmichael (Keyboard), Mickey Madden (Bass), dan Ryan Dusick (Drum). Band yg awalnya bernama Kara’s Flower ini berhasil menelurkan satu album pada tahun 1997, tetapi karena suatu alasan, maka Kara’s Flower terpaksa bubar. Setelah beberapa waktu, mereka bergabung kembali, namun dengan gitaris baru bernama James Valentine. Dengan membawa nama Maroon 5, mereka pun kembali ke dunia musik. Maroon 5 menelurkan album pertamanya pada tahun 2002, yaitu album Songs About Jane, yg didalamnya terdapat 4 hit single : “Harder To Breath”.”This Love”,”She Will Be Loved”,dan “Sunday Morning”. Album pertama ini sukses besar, hingga diangkat menjadi album Gold, Platinum, dan Triple Platinum di berbagai belahan dunia.

Even stars need a holiday !
Dari album Songs About Jane, Maroon 5 melakukan tur intensif dari tahun 2003 – 2005,  mereka pun sempat membuat dua album live. Bahkan band mereka jg memenangkan Grammy Award untuk kategori Best New Artist pada tahun 005. Tetapi sayangnya, pada tahun 2006 terjadi hal yg tidak diduga, yaitu hengkangnya Dusick dari band. Posisi Dusick pun digantikan oleh Matt Flynn. Bersama drummer barunya tersebut, Maroon 5 merilis album studio yg kedua, yaitu album It Won’t Be Soon Before Long di tahun 2007. Didalam album tersebut terdapat singles “Makes Me Wonder”,”Won’t Go Home Without You”, dan “Wake Up Call”. Selain itu mereka jg merilis album kompilasi dari album-album sebelumnya yg bernama The B-Side Collection. Album kompilasi ini dirilis saat mereka sedang tur pada bulan Juni - November 2007.

Adam Levine with Christina Aquilera
Belum puas, Maroon 5 pun kembali merilis dua album live beserta satu album remix pada tahun 2008. Dan album studio yg ketiga, yaitu album Hands All Over, dirilis di Inggris pada 21 September 2010. Sejak 2002, tercatat Maroon 5 telah menjual hampir 10 juta album di Inggris, dan hampir 15 juta album di seluruh dunia. Hits terbaru Maroon 5 yg sangat terkenal adalah “Moves Like Jagger” yg menyertakan Christina Aquilera, penjualannya pun mencapai 7 juta kopi di seluruh dunia. Sehingga hits tersebut dapat disebut sebagai The Best Selling Singles of All Time.

"It's not always rainbows and butterflies. It's compromise that moves us along." 
-Maroon 5-

This is our music, what about you?


salam,
rzrochefort

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates