Wednesday, January 25, 2012

Emilie (Lili) De Rochefort

Jika kita bermain game (terutama game fighting) kita pasti punya minimal satu karakter favorit masing-masing khan? Contohnya teman saya yg bernama Embul (keren kan namanya :P), dia sangat menyukai karakter Jin Kazama. Begitu jg dengan adik saya sendiri yg sangat suka dengan sesosok Miguel Caballero. Nah, Di post kali ini saya akan sedikit membahas mengenai karakter favorit saya, yaitu Emilie De Rochefort atau biasa di panggil Lili. Jujur sebenarnya saya sering di ejek karena memakai karakter cewek, terutama oleh si Embul. Dia selalu berkata, “ndek endi endi, wedok iku lemah”, alias “dimana-mana, yg namanya perempuan itu lemah tau”. Semoga suatu saat keinginan saya untuk membeli stik PS3 baru segera terkabulkan, sehingga saya bisa menghajar Embul dengan Lili saya. (tenang aja pasti saya post nanti, btw maaf nih jadi curhat hahaha :D)


Overview



Lili (Emilie De Rochefort) adalah cewek kelahiran Monaco yg berumur 16 tahun (17 Tahun di Tekken 6) di Game Fighting ini. Lili termasuk salah satu dari karakter baru yg muncul di Tekken 5 – Dark Resurrection, bersama dengan Sergei Dragunov dan Armor King. Lili adalah anak satu-satunya dari Mr.Rochefort, seorang Raja Minyak yg kaya raya. Dia tinggal di sebuah rumah mewah (mansion) bersama ayah dan pembantu setianya yg bernama Sebastian. Lili memiliki gaya bertarung “Street Fighting”, hasratnya untuk bertarung muncul setelah dia berhasil meloloskan diri dari sebuah penyekapan dengan cara mengalahkan para penculiknya. Hal ini terjadi pada saat Lili baru berumur 12 tahun.

Sejak kejadian penyekapan itu, Lili selalu ingin bertarung, karena ternyata dia menikmati saat memenangkan sebuah pertarungan. Tetapi karena ayahnya adalah orang yg membenci kekerasan, dan Lili jg sangat mencintai ayahnya sehingga dia tidak ingin ayahnya marah, maka dia tidak bisa memberitahunya. Meskipun begitu, dengan menggunakan alasan bahwa dia pergi berlibur, Lili tetap mengikuti berbagai turnamen pertarungan jalanan di seluruh dunia menggunakan jet pribadi kelarganya (secara diam-diam tentunya). Pada saat Lili memenangkan sebuah pertarungan di San Fransisco, dia mendapat undangan untuk mengikuti Turnamen Iron Fist 5 dari perusahaan Mishima Zaibatsu, yg tak lain adalah penyebab utama dari masalah-masalah yg menimpa ayahnya. Bertekad untuk menyelesaikan urusan dengan Mishima Zaibatsu, Lili pun memutuskan untuk mengikuti turnamen tersebut. Tetapi ambisi Lili terpaksa kandas karena dia dikalahkan oleh Asuka Kazama (yg belakangan akan menjadi rivalnya).

Di Tekken 6, Mr.Rochefort menemukan bahwa anaknya telah diam-diam mengikuti Turnamen Iron Fist 5, jd dia melarang Lili untuk meninggalkan mansion hingga ada pemberitahuan selanjutnya, sebagai bentuk hukuman karena Lili telah membohongi ayahnya. Hal ini membuat Lili tidak bisa membalas dendam kepada Asuka yg telah mengalahkannya di turnamen sebelumnya. Saat sedang menjalani hukuman, Lili mendapat kabar bahwa perusahaan Mishima Zaibatsu yg kini di pimpin oleh Jin Kazama kembali membuat masalah, yaitu dengan cara mengambil alih tambang minyak milik keluarga Rochefort. Hal ini menyebabkan Mr.Rochefort stress dan sampai jatuh sakit. Demi membantu dan meringankan beban ayah yg sangat di cintainya, Lili pun diam-diam pergi meninggalkan mansion bersama Sebastian untuk menjuarai Turnamen Iron Fist 6 agar dapat mengembalikan tambang minyak milik keluarganya, serta agar dia bisa membalaskan dendamnya kepada Asuka Kazama.

Fighting Style

Gaya bertarung lili bisa disebut sebagai “Monegasque-Gymnastic Street Fighting Style”. Dalam gaya bertarung ini banyak terdapat gerakan-gerakan gymnastic, seperti spins, cartwheels, handstands, dan sebagainya. Dan juga gaya bertarung ini kemungkinan di pelajari dan di kembangkan oleh Lili sendiri, karena ayahnya yg jelas-jelas membenci kekerasan tidak akan mungkin memperbolehkan Lili mempelajari seni bela diri. Jika dilihat baik-baik, maka kita dapat melihat bahwa gerakan Lili terkadang seperti menunjukkan sebagian dari kepribadiannya.
Kekurangan dari gaya bertarung Lili adalah kecepatan. Lili memiliki kecepatan di bawah rata-rata, dan gerakannya memerlukan sedikit waktu untuk dilaksanakan. Namun hal ini bukan berarti bahwa Lili adalah karakter yg susah digunakan, karena kunci dalam menguasai Lili adalah timing, dimana kita harus bisa menggunakan gerakan-gerakan serangan secara efektif dan akurat.

Salah satu kalimat Lili saat akan bertarung : (favorit saya nih :D)

You surely dont believe.. you can beat me?


Salam,
rzrochefort



1 komentar:

Unknown said...

Bagus sekali... Saya juga menyukai Lili dan saya ingin tahu lebih banyak tentang Lili... :-)

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates